Begini Cara Sewa Apartemen Dari Agen Properti

Ada banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan sekarang ini. Kemajuan teknologi semakin menambah banyak kemudahan untuk siapapun yang membutuhkanya. Salah satu kemudahan yang bisa dapatkan dalam dunia properti seperti sewa apartemen adalah dengan menggunakan agen. Banyak sekali costumer yang menghubungi agen untuk mendapatkan properti yang dibutuhkannya. Agen-agen properti sudah banyak yang menggunakan teknologi untuk menjangkau costumernya. Melalui iklan yang disebar di berbagai media, kita bisa mengenal beberapa agen yang memasarkan properti seperti jual beli atau sewa rumah dan jual beli serta sewa apartemen di beberapa tempat.

sewa apartemen

Tinggal hubungi nomor yang tersedia di kotak iklan, kita sudah bisa mendapatkan banyak informasi seputar fasilitas, harga, dan informas lainnya yang berguna untuk kita saat menjadi penghuninya. Jangan salah, ada juga agen properti yang ‘nakal’ pura-pura menawarkan perumahan tetapi berujung pada penipuan karena berbagai sebab. Misalnya saat dihubungi meminta pembayaran awal, setelah dibayar kemudian kabur entah kemana dan uang kita melayang tak karuan.

Nah, untuk itu jika kita menggunakan jasa agen saat hendak menyewa apartemen, maka perhatikan hal-hal berikut ini agar tidak terjebak pada kesalahan akibat tidak berhati-hati. Inilah tips sederhana untuk anda sebelum menghubungi agen:

  1. Pastikan agen tergabung dalam perusahaan properti yang terpercaya. Perusahaan yang menaungi agen bisa menjadi patokan sebelum kita melakukan transaksi. Perusahaan-perusahaan yang bonafide biasanya memiliki pola rekrutmen yang jelas terhadap agennya. Mereka melewati berbagai tahap pembinaan sehingga agen yang dihasilkannya mampu dipertanggungjawabkan.
  2. Ketahui track record agen dan perusahaannya. Kita bisa mengetahui track record agen dan perusahaannya lewat berbagai media. Kemudahan akses informasi lewat internet memungkinkan kita untuk mengetahui track record seseorang, jika anda mau berhubungan dengan seorang agen yang dirasa janggal, tinggak ketik nama dan perusahaannya maka kita akan tahu riwayatnya minimal dari testimoni orang yang pernah diberi kemudahan atau dari orang yang pernah merasa dirugikannya.
  3. Agen yang baik akan melayani anda dengan baik. Walaupun demikian kita harus tetap waspada. Agen yang baik juga harus diperlakukan dengan baik. Jangan mentang-mentang anda sebagai costumer kemudian menganggap diri sebagai raja dan memposisikan dia sebagai bawahan. Anggap saja sebagai rekan kerja maka semua kebaikan anda menghampiri semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *