Belajar Affiliate Marketing Untuk Pemula Bersama Ahlinya

Belajar Affilate Marketing Affilate marketing pada dasarnya adalah sebuah model bisnis yang lumayan mudah. Para pelaku affillate dibayar ketika mereka berhasil menjual sebuah produk. Jadi ketika kita bergabung dengan program afiliasi pemasaran, kita dibayar jika kita berhasil menjual produk  seorang merchant atau perusahaan yang memiliki produk  yang mereka pasarkan melalui internet. Sementara mereka yang tidak memiliki produk  untuk dijual, bisa membantu affiliate merchant untuk menjual produk. Untuk setiap produk yang dijual, mereka akan mendapatkan komisi bervariasi sesuai ketentuan yang ditetapan oleh pemilik produk. Yuk, langsung kita ke materi belajar affiliate marketing.

Belajar Affiliate Marketing Untuk Pemula

Belajar Affiliate Marketing Bersama Para Master

Dalam memulai belajar affiliate marketing ada beberapa hal yang perlu anda ketahui, yaitu: Orang-orang yang menghasilkan uang dengan cara ini disebut affiliate atau afiliasi marketer. Kadang-kadang mereka juga disebut asosiasi atau program mitra. Jika Anda mendaftar di-merchant yang dimiliki afiliasi program afiliasi yang berarti bahwa kita mendaftar sebagai anggota dari jajaran penjualan online mereka.

Kata lain untuk program afiliasi adalah Program asosiasi, program mitra atau pendapatan sharing program. Semua adalah sama, hanya kata-katanya saja yang berbeda. Istilah ini lebih umum digunakan dalam dunia pemasaran afiliasi adalah “program afiliasi”. Tentu saja kita ingin tahu cara kerja bisnis afiliasi pemasaran di internet sehingga kita bisa menghasilkan keuntungan. Dalam bisnis online semua affiliate marketer melakukan penjualan melalui ‘link khusus’ atau dikenal sebagai istilah ‘affiliate link’.

Dalam belajar affiliate marketing, kita juga perlu mengetahui Link afiliasi yang disediakan oleh pedagang afiliasi (pemilik barang). Cara kerjanya link afiliasi adalah sebagai berikut: Sebagai contoh, kita mempromosikan produk dengan link affiliasi khusus yang telah kita dapatkan dari penyedia produk, kemudian ada orang yang membeli produk tersebut melalui link yang kita promosikan tadi, maka kita akan mendapatkan komisi karena telah berhasil menjual.

Setelah kita pelajari belajar affilate marketing, perlu diketahui ternyata mereka memberikan kita komisi sebesar 30%-75% pada setiap penjualan yang kita buat. Langkah selanjutnya untuk menjadi affiliate ialah mendaftarkan diri dalam program afiliasi dengan mengisi formulir. Isinya biasanya mengungkapkan kesepakatan kita dengan syarat dan kondisi yang ditentukan oleh affiliate merchant, seperti tidak diperbolehkan untuk mengirim spam atau email komersial yang tidak diinginkan oleh pemilik email tersebut.

Perjanjian Afiliasi tersebut penting karena jika kita melanggar syarat dan ketentuanBelajar Affiliate Marketing yang telah dibuat, mereka tidak segan-segan mengeluarkan kita dari program afiliasi mereka. Nah, setelah kita nyatakan bersedia mematuhi perjanjian afiliasi, affiliate merchant akan memberikan ‘link afiliasi’ kepada kita. Tugas kita selanjutnya adalah mempromosikan link afiliasi sesuai dengan kebutuhan yang nanti ingin kita promosikan sesuai dengan kebutuhan kita.

Misalnya, dengan menempatkan link di situs web kita atau di signature email, dengan harapan bahwa seseorang akan klik dan membeli produk yang kita pasarkan. Nah, ketika ada orang yang mengklik link afiliasi kita, pastikan orang ini benar-benar harus melakukan pembelian. Ini adalah tantangan nyata dalam dunia pemasaran afiliasi. Pedagang afiliasi melakukan tugasnya untuk menjual dan memberikan produk kepada orang-orang yang membeli melalui link kita.

Baca Juga: Cara Agar Blog Banyak Pengunjung Secara Drastis

Sementara kita membantu mereka untuk mempromosikan link afiliasi yang mereka berikan. Setiap link afiliasi biasanya terdiri dari serangkaian angka atau huruf yang unik bersama dengan ‘affiliate ID’ kita, yang mengidentifikasi kita sebagai satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas penjualan yang dihasilkan melalui link afiliasi sebelumnya! Bagi Anda yang ingin belajar pemasaran afiliasi untuk menghasilkan jutaan rupiah dan dollar, pastikan dulu anda belajar affilate marketing dengan program yang benar-benar handal.

Tempat Belajar Affiliate Marketing Untuk Pemula

Agar tejadi percepatan di dalam menjalankan bisnis, maka kita perlu ada seorang Mentor yang siap membimbing kita sampai berhasil. Maka dari itu saya merekomendasikan tempat belajar affiliate marketing bersama praktisi langsung di 120millionway.

Klik Disini Untuk Belajar Affiliate Marketing

Mengapa harus di 120MillionWay?

  1. Panduan yang simple dan mudah di pahami
  2. Belajar langsung dari AHLI nya yang sangat KOMPETENSI di bidangnya,serta memang terbukti telah menghasilkan.
  3. DIJAMIN !! Jika menjalankan semua petunjuk yang diberikan, akan mendapatkan penghasilan yang terus konsisten untuk merajai affiliate lokal.

Kesimpulan

Dengan belajar affiliate marketing kita lebih menghemat, karena jika kita belajar sendiri maka ada banyak Trial dan Eror yang dipastikan, seperti Waktu, tenaga, bahkan biaya yang lebih banyak. Mengutip kata-kata Mas Ippho:

  • Kalau belajar sepeda bisa coba-coba, kalau belajar naik helikopter bisa coba-coba?
  • Kalau motong sayur bisa coba-coba, kalau motong Manusia (OPERASI) bisa coba-coba?

Untuk bisnis yang besar MAKA kita perlu ILMU, jangan takut untuk berinvestasi. Karena akan kembali tanpa terasa.

10 thoughts on “Belajar Affiliate Marketing Untuk Pemula Bersama Ahlinya

  1. Fatkul

    Terima kasih, Informasi yang sangat berguna.
    Saya juga menulis article mengenai program affiliasi terbaik beserta pengetahuan bagaimana bisnis online itu bekerja. Silahkan mampir.

    Reply
  2. Riant Raafi

    Saya jujur sedang mempraktekkan affiliate marketing, source dari ratakan, dll. Walau belum ada yang closing, mudah-mudahan kedepan bisa lebih sukses ya mas 🙂

    Reply
  3. bagus

    bray. ini saya lagi coba coba di affiliate tolong dong bantu saya … gmana si caranya jadi affiliate di ratakan

    Reply
  4. ali

    program affiliate lokal memang tidak bisa diremehkan ya, pasarnya semakin besar saja…

    Reply
  5. Jean Purple

    Ada beberapa hal yang tidak saya mengerti ketika gabung jadi afiliasi marketer. Salah satunya soal pembayaran yaitu dengan paypal atau apa namanya itu. Saya ingin belajar

    Reply
  6. Yudi Zulfahri

    Gan.. Sy masih kesulitan untuk memiliki akun paypal.. Apa kita harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu?

    Reply
    1. Muhammad Hafizh Post author

      Gak perlu, pake VCC bisa… search aja di google cara membuat vcc, mudah kok. Bisa dgn BNI, neteller, dll

      Reply
  7. heru

    masih mencoba memahami alurnya. Trims artikelnya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *