Biografi Tung Desem Waringin – Inspirasi Bisnis

Siapa yang tidak kenal dengan pelatih sukses no 1 di Indonesia saat ini (Versi majalah marketing), ya dia adalah Tung Desem Waringin. Selain itu, beliau juga motivator dan pakar marketing di Indonesia yang sangat banyak menginspirasi orang, khususnya para pebisnis yang lebih banyak merasakan manfaatnya. Beliau di kenal dengan kata-kata DAHSYAT yang berefek pada audience untuk terus semangat di dalam menjalani apapun itu.

Kata-kata yang sering di lantunkannya ialah “Hidup hanya sekali, hiduplah dengan DAHSYAT” mantap bukan? Perlu di ketahui, beliau mengawali karirnya di Bank Central Asia (BCA) sebagai Management Development Program pada tahun 1992. Setelah melakukan training di Jakarta yang menjadikannya sebagai lulusan terbaik, ia dikirim ke BCA Cabang Surabaya untuk membenahi 22 cabang yang hasil audit operasionalnya terburuk di Indonesia.

Hasilnya, dari target dua tahun yang ditetapkan, Tung Desem Waringin berhasil menyelesaikan masalah tersebut hanya dalam waktu empat bulan. Prestasi ini juga menjadikan Surabaya memperoleh hasil audit terbaik di seluruh Indonesia.

Mengenal Lebih Jauh Tung Desem Waringin

Biografi Tung Desem Waringin

Tung Desem Waringin

Tung Desem Waringin sebelumnya adalah seorang profesional bankir, dengan banyak prestasi yang di raihnya beliau telah sampai di puncak karirnya. Akan tetapi beliau tidak serta merta pada zona nyaman terus menerus, tetapi berani mengambil keputusan untuk terus berkembang dan ingin memberikan manfaat kepada orang banyak, tidak hanya pada perusahaan.

Alasan beliau keluar dari puncak karirnya yaitu ketika orang tuanya (bapak) masuk rumah sakit di Singapura, tetapi beliau tidak mampu membayar penginapan hanya semalam, dari situ langsung tersentuh hatinya, bahwa selama ini yang ia kerjakan belum mampu menyelesaikan masalahnya.

Akhirnya  beliau memutuskan untuk mengikuti seminar seharga 10.000 USA (Rp. 120 juta, jika 1 Dolar= Rp. 12.000) padahal saat itu tidak punya uang, tanah yang punya dan di jual saat itu juga, orang tua lagi sakit, istri baru melahirkan anak ke dua, dan bahasa Inggris belum terlalu lancar. Dari kesusahan di atas, sebetulnya beliau punya 1 juta alasan untuk tidak ikut seminar itu tetapi ada dorongan hati untuk tetap ikut.

Anda lihat hasilnya sekarang, seorang Tung Desem Waringin dapat menginspirasi banyak orang dan dapat menjadi seorang pakar marketing yang dahsyat. Motivasi lain beliau ingin menjadi motivator ialah, beliau memiliki prinsip “semakin banyak memberi, akan semakin banyak menerima”.

Ilmu dan cinta jika kita memberikannya, maka pasti akan menerima kembali tanpa berkurang sedikitpun. Menurut beliau menjadi seorang motivator hakikatnya adalah untuk menasihati diri sendiri, seperti dicahaya yang memantul kepada cermin mengenai diri sendiri.

Baca juga: Biografi Ippho Santosa – Inspirasi Bisnis

Nasihat Bisnis Tung Desem Waringin

Nasihat Bisnis Tung Desem Waringin

Dari pengalaman-pengalaman yang beliau dapatkan semasa berkarir, banyak pengalaman bisnis yang beliau share ke publik dalam bentuk nasihat bisnis, yuk kita simak nasihatnya:

  1. Saya mau mencurahkan waktu, uang, tenaga, pikiran, untuk terus belajar dan berjuang sampai saya mencapai impian saya.
  2. Tidak ada kata gagal, yang ada hanya sukses atau belajar.
  3. Sebelum menjadi seorang Investor, sebaiknya kita mulai menggeluti bisnis terlebih dahulu, supaya kita bisa menjadi investor yang lebih matang dan sukses nantinya.
  4. Ketika anda mencoba, memang belum pasti berhasil, tetapi jika anda tidak mencoba di pastikan anda akan gagal.
  5. Banyak orang belajar dan tidak pernah bertindak maka hasilnya Nol besar.

Masih banyak, kata-kata yang dapat menginspirasi kita semua dari seorang pakar marketing tersebut dan strategi jitu di dalam bukunya yang terkenal, yaitu: MARKETING REVOLUTION dan FINANCIAL REVOLUTION.

Kesimpulan

Ketika ada kemauan yang kuat, maka segala jalan pasti akan terbuka, tetapi jika tidak ada kemauan, maka seribu alasan akan selalu di dengungkan. Anda bisa belajar dari seorang Tung Desem Waringin yang ingin hidup lebih baik walaupun pada saat itu beradapada posisi yang sangat berat, semoga biografi Tung desem Waringin dan kisah perjalanan singkatnya dapat memotivasi kita untuk terus berkarya dan berani keluar dari zona nyaman.

None found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *