Cara Melihat Peluang Bisnis Dari Zetha Indonesia

Berikut Tips Melihat Celah Bisnis yang Menguntungkan

strategi bisnis

Hai semuanya, masih bertemu lagi dengan hafizh disini. Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba menjabarkan sharring dari Zetha Indonesia bagaimana melihat celah peluang usaha yang mana nantinya kita jadikan bisnis pribadi. Tidak semua orang dapat melihat peluang usaha yang ada di depan mata, oleh karena itu perlu  namanya ilmu berupa teori sebelum prakteknya.

Tapi sebelum dijabarkan, mungkin teman-teman disini belum kenal dengan Zetha Indonesia atau sudah ada yang tahu. Baiklah tanpa panjang kata kita baha Zetha dulu yuk.

Apa Itu Zetha Indonesia?

Zetha Indonesia adalah toko online penyedia rok wanita dan celana legging yang sangat besar di Indonesia, Anda dapat mengunjungi websitenya di ZethaIndonesia.com. Banyak varian yang disediakan oleh Zetha, sperti rok panjang muslim, rok untuk kerja kantoran, legging motif, dan lain sebagainya. Intinya menyediakan semua itu.

Zetha Indonesia dengan prinsipnya yaitu selalu memegang kualitas produk terbaik dan harga yang dapat bersaing di pasaran, memang terus memanjakan para pelanggannya agar tetap setia dalam memilih produ Zetha.

Mungkin demikian, penjelasan singkat tentang Zetha Indonesia yang dapat saya jabarkan. Dan berikut bagaimana tips melihat usaha yang ada disekitar.

Cara Mengambil Peluang Usaha Disekitar

celah bisnis

Sebuah bisnis intinya ada dua, pertama bisnis yang dijalankan sesuai passion atau bisnis yang dijalankan ketika ada celah atau peluang yang ada. Mudahnya langsung kita bagi ya:

#Bisnis Sesuai Passion

Jika Anda bisnis sesuai passion, maka Anda dapat menciptakan pasar sendiri. Biar lebih mudah kita ke contoh : Anda menyukai desain grafis, maka bisnis yang cocok adalah membuka jasa desain grafis. Tidak peduli dilingkungan yang kita tingggali butuh atau tidak dengan jasa yang kita buat, tetapi karena ini passion sendiri, maka pasarnya adalah Anda ciptakan sendiri.

Contoh lainnya seperti Aqua, dulu pertama kali pendirinya ingin menjual Aqua banyak yang mencibirnya, mereka mengatakan “buat apa jual air, toh air ini banyak”. Tetapi sekarang dapat Anda lihat sendiri kan, bagaimana Aqua meroket dan telah menjadi brand besar dalam bisnis air ini.

Baca Juga : Bisnis Online Terbaru Terbaik dan Terpercaya

Begitu pula Anda jika ingin berbisnis menyediakan jasa desain grafis, maka buatlah mereka yang bisnis disekitar Anda perlu dan butuh akan jasa yang Anda sediakan. Misalnya dengan Anda tawarkan kepada mereka bahwa Anda dapat membuat bisnis mereka terlihat profesional dengan banner yang elegan, kartu nama, ataupun logo yang profesional.

Nah begitu, saya rasa bisa dipahami ya bagaimana sebuah bisnis sesuai passion itu muncul dan ada.

#Bisnis Memanfaatkan Peluang

Bisnis ini merupakan pokok bahasan yang akan kita bahas, bisnis yang kita jalankan ini merupakan bisnis yang menuntut kita harus banyak relasi atau minimal bisa negoisasi. Oke langsung saja kita ke contoh nya agar lebih jelas.

Kita ambil contoh jika Anda seorang yang tinggal di suatu kampung masyarakat, disitulah Anda memanfaatkan peluang yang ada. Bagaimana caranya? Begini, setiap rumah pasti membutuhkan detergen untuk mencuci, peran Anda disini bermain, bagaimana memanfaatkan semua itu agar mereka membeli detergen hanya di Anda, lalu Anda tawarkan bahwa membeli detergen di Anda bisa lebih murah, dengan syarat continue setiap bulan, kemudian tahap akhirnya adalah negoisasi dengan agen bahwa, setiap bulannya Anda akan membeli dengan kuota sekian-sekian agar lebih mempercayakannya dan mendapatkan harga lebih murah dari lainnya.

Itu contoh sederhananya bagaimana  melihat celah bisnis di setiap peluang yang ada, atau Anda bisa menawarkan yang lain, seperti gula, garam, pulsa, dan lain sebagainya, intinya kebutuhan pokok yang mana setiap bulan pasti dibeli.

Kesimpulan

Oke sekian penjabaran dari saya mengenai tips dari Zetha Indonesia mengenai bagaimana melihat celah peluang bisnis dan kita bisa  segera mengambilnya, sebenarnya masih banyak celah-celah bisnis yang dapat Anda manfaatkan dan ini butuh jiwa entrepreneur yang baik dan kuat, oleh karena itu siapkan 2 mental bisnis Anda yaitu siap UNTUNG dan siap RUGI.

None found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *