Memulai Bisnis Online Untuk Pemula Dalam Memajukan Usaha

Di era modern ini, memulai bisnis online merupakan strategi agar usaha kita menjadi maju dan berkembang. Mengapa perlu untuk memulai bisnis online? Karena kebanyakan masyarakat tidak suka dengan keramain di dalam membeli suatu produk, apalagi jika terjadi macet, panas, hujan, dan lain-lain. Saya rasa anda juga membenci situasi seperti ini, iya kan? Hayo ngaku 🙂

Untuk lebih meyakinkan, anda bisa membaca bagaimana peluang usaha online beserta potensi penghasilannya atau peluang bisnis online beserta prospek kedepannya. Sebelum melanjutkan, agar anda membaca 2 artikel di atas terlebih dahulu untuk kemudahan memahami kelanjutan bacaan ini.

Oke, saya anggap anda sudah membaca 2 artikel diatas dan siap-siap untuk memahami kelanjutan bacaan dari artikel ini. Siaaaap? Kencengin sabuk pengamannya ya.

Memulai Bisnis Online

memulai bisnis online

Sebaiknya dalam memulai bisnis online anda mempunyai produk sendiri, jika tidak memiliki, itupun tak mengapa. Karena dengan menjual produk orang lain, kita pun bisa mendapatkan penghasilan yang besar. Nah, setelah banyak pembukaan dan basa-basi dari saya, yuk kita langsung bicara teknis apa saja yang diperlukan untuk memulai bisnis online :

1. Membuat Website

Di dalam memulai bisnis online, membuat website merupakan hal yang sangat penting. Ini menunjukkan sebuah bisnis ada dan benar-benar riil, untuk pembuatannya anda bisa menggunakan yang berbayar (com, net, co.id, web.id, dll) atau gratisan (wordpress atau blogspot). Jika anda sebagai pemula, untuk mencoba bisa menggunakan yang gratisan.

Perlu di ingat, gratisan terkadang dimata kebanyakan orang tidak menunjukkan ke seriusan dalam berbisnis, akan tetapi banyak juga blog yang gratisan dapat menghasilkan di dalam memulai bisnis online.

Untuk meningkatkan kepercayaan kepada calon konsumen, khususnya anda yang memakai blog gratisan dapat menambahkan profil lengkap berisi nomor HP, alamat, scan KTP atau SIM, atau yang lainnya.

2. Membuat Akun Facebook, Twitter, G+, LinkEdin, dll

Untuk strategi selanjutnya dalam memulai bisnis online ialah membuat akun di sosial media yang penggunanya banyak seperti Facebook, Twitter, G+, LinkEdin. Sebaiknya dalam membuat akun di sosial media, isi semua biodata secara benar sesuai dengan profil asli karena dapat membranding diri anda terpercaya.

Selanjutnya, cantumin akun sosial media anda di website agar terlihat sinkron/cocok dengan pemilik website tersebut. Psikologi masyarakat Indonesia ialah jika tidak kenal, maka tidak langsung membeli. Untuk itu buatlah kepercayaan kepada mereka, jika para calon konsumen telah percaya maka bersiaplah untuk kebanjiran order/pesanan, karena mereka percaya dan bahkan merekomendasikan produk anda ke teman-teman mereka.

3. Belajar Bisnis Online

Jika anda tipe yang tidak bisa belajar secara otodidak/sendiri, cara yang paling ampuh dan cepat dalam memulai bisnis online ialah anda BELAJAR, dengan membeli panduan atau tutorial (ebook, video, atau audio), apa sih keuntungan kita belajar? Kan di internet semuanya sudah ada? Oke, akan saya jawab, karena saya juga pernah mengelami pemikiran seperti itu :

a. Mempercepat Keberhasilan

Di dalam setiap panduan, masing-masing pasti memiliki trik rahasia yang tidak di publish. Untuk itu didalam belajar ini kita bisa mengetahui cara-cara untuk mempercepat bisnis yang akan kita jalankan, jangan sampai mental gratisan membelengu kita yang nantinya akan membuat kita lama berkembang.

b. Menghemat Waktu

Karena banyak bertebaran disana cara-cara memulai bisnis online, maka dipastikan anda bakal pusing dan tidak menentu didalam menjalankan semua cara tersebut. Untuk itu, dengan anda belajar di satu produk, anda akan mudah fokus untuk belajar dan menghemat waktu di dalam mencari sana-sini pembelajaran.

c. Meminimalisir Resiko

Anda perlu berterimakasih kepada orang yang mau mengajarkan, karena masih ada yang mau membeberkan rahasia mereka sukses didalam bisnis online. Jika anda tau, mereka telah menghabiskan jutaan bahkan puluhan juta rupiah untuk menghadapi trial eror di dalam bisnisnya dan anda tidak akan merasakan resiko yang mereka hadapi karena telah di wanti-wanti agar tidak seperti mereka, dengan belajar bisnis online anda otomatis dapat meminimalisir resiko yang ada.

Rekomendasi Belajar Bisnis Online Untuk Pemula

Rekomendasi Belajar Bisnis Online Untuk Pemula

Jujur sebelum saya memulai bisnis online, saya sangat gaptek banget mengenai dunia internet, bahkan untuk mengoperasikan sebuah komputer bingungnya bukan maen, setelah latihan saya pun mulai paham dengan apa yang ada di komputer (walaupun sedikit), kemudian dengan berani saya membeli panduan bisnis online untuk pemula/gaptek, terus dilanjutkan dengan bimbel, dan seterusnya.
Intinya saya merekomendasikan untuk memulai belajar bisnis online itu dari=> Rahasia Website Pemula. Setelah anda mempunyai basic, maka dengan mudah anda akan belajar kemanapun untuk mendalami bisnis online tersebut. Intinya jangan mengharapkan hasil instan, karena mental pebisnis yang sukses adalah tidak mengenal kata instan, hanya percepatan yang di dukung dengan pembelajaran.

Kesimpulan

Memulai bisnis online merupakan pilihan tepat untuk memajukan suatu usaha, oleh karena itu tidak ada kata terlambat untuk memulainya. Perlu di catat dari semua artikel ini ialah :

  • Peluang untuk memulai bisnis online sangat besar, maka jika menunda sama saja menunda keberhasilan, mulailah dari sekarang.
  • Membuat website dan akun di sosial media terkenal menjadi sebuah kebutuhan untuk memulai bisnis online, agar calon konsumen percaya.
  • Dengan belajar anda mendapatkan 3 keuntungan, yaitu: mempercepat keberhasilan, menghemat waktu, dan meminimalisir resiko.
  • Untuk pebisnis (online atau offline)tidak ada kata instan di dalam menggapai kesuksesan, yang hanya ada kata percepatan dengan dukungan belajar.

Semoga artikel ini dapat menjadi pencerah, khususnya untuk pemula dan umumnya untuk pembaca setia www.BisnisRumahanPemula.com ini. Terima kasih anda bisa berupa like atau share yang ada di bawah.. hehe

None found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *